Jumat, 23 Oktober 2020

Ikatan Guru Indonesia (IGI)

Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah organisai guru yang diinisiasi sejak tahun 2000 dengan nama Klub Guru Indonesia dibawah kepemimpinan Ahmad Rizali Dan secara resmi berbadan hukum pada tanggal 26 November 2009 dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan Surat Keputusan Nomor AHU-125.AH.01.06 Tahun 2009 dengan Ketua Umum Satria Dharma dan Sekjen Muhammad Ihsan dari Jatim serta Indra Djati Sidi dari Jabar sebagai Ketua Dewan Pembina.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) melalui kanalnya Sagusablog yang didirikan oleh Bapak Amin Mungamar (Mr.Mung) secara kontinu melakukan workshop online Sagusablog Dasar dan Sagusablog lanjutan. Pada saat saya membuka simGP igi, dan disana ada jadwal workshop sagusablog dasar dan sagusablog lanjutan langsung saya mendaftar. Dengan semangat ingin menambah ilmu dan rasa penasaran yang lebih pada dunia Blog, saya dengan sigap mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh Mr. Mung, dan dibantu oleh mentor-mentor yang super kece abiizz akhirnya saya bisa menyelesaikan semua tugas di workshop sagusablog dasar sehingga dinyatakan lulus. Apabila kita telah menyelesaikan tugas dan dinyatakan lulus workshop maka selain ilmu pengetahuan dan menambah wawasan maka bonus yang didapatkan adalah e-sertifikat, yang mana dapat digunakan untuk penghitungan PAK bagi kami pada kenaikan pangkat seorang guru ASN.

Akhir kata saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Ikatan Guru Indonesia melalui kanal Sagusablog yang telah menyelenggarakan workshop sagusablig dasar dan sagusablog lanjutan ini. Kepada Mr. Mung dan Bapak Ibu Mentor saya ucapkan terima kasih, semoga ilmu yang diberikan kepada kami para peserta dapat menjadi ladang amal untuk kedepannya.  

0 komentar:

Posting Komentar